Life, Love and Laugh

Kota Bogor

Kota Bogor merupakan pintu gerbang propinsi Jawa Barat, berjarak 60 km dari Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia dan 120 km ke Bandung sebagai Ibu kota Propinsi Jawa Barat yang dijuluki sebagai kota hujan karena curah hujan sangat tinggi-+ 3000 hingga 4000 mm pertahun. Selain itu, Bogor juga sering disebut sebagai kota hijau, bukan karena adanya kebun raya Bogor di tengah-tengah kota Bogor, tetapi karena penuhnya kota Bogor oleh angkot-angkot segala jurusan yang ada di kota Bogor yang mayoritas berwarna hijau.

Sesuai dengan Visi Kota Bogor sebagai Kota Jasa yang Nyaman dengan Masyarakat Madani dan Pemerintahan Amanah, Kota Bogor berupaya terus mengembangkan perekonomian masyarakat dengan menitik beratkan pada jasa yang mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada. Hal itu terbukti dengan dioptimalkannya beragam Objek Wisata dan portensi lainnya yang dimiliki Kota Bogor, diantaranya objek wisata ilmiah yang bertaraf Internasional, wisata alam, olahraga, budaya, cinderamata dan aneka makanan khas dan pusat-pusat perbelanjaan serta kegiatan pariwisata dan Budaya dapat disaksikan di Kota Bogor.

Kota Bogor menjadi tempat liburan orang-orang sekitar, seperti Jakarta dan sekitarnya. Bogor merupakan kota kecil sehingga saat liburan apabila banyak orang berlibur ke kota hujan ini akan cukup memberi masalah berarti yaitu pada arus jalan raya. Hal ini membuat kemacetan di kota Bogor dan maka dari itu kebanyakan penduduk asli Bogor terkadang malas untuk keluar di daerah kota Bogor pada saat hari libur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: