Life, Love and Laugh

Tengkorak Misterius

1. A 6-inch-long (15 centimeters) skeleton was found in the Atacama Desert in Chile. The skeleton showed several anomalies, including its alienlike skull, teensy body and the fact that it had just 10 ribs rather than the 12 that healthy humansTengkorak mungil dengan kepala lonjong seperti alien ini berasal dari Bumi, tapi jasad yang ditemukan di Gurun Atacama satu dekade lalu menjadi sebuah misteri medis.

Awalnya, saat spesimen mumi ini ditemukan, orang mengira dia adalah alien yang mendarat di Bumi. Meski begitu, peneliti tak pernah mengungkap kemungkinan tersebut.

Kini, uji DNA dan serangkaian tes lain memastikan bahwa individu ini adalah seorang manusia dan berusia 6-8 tahun saat meninggal. Panjang jasad ini hanya 15 cm.

“Meski tak ada penjelasan soal mutasi yang menyebabkan keanehan bentuk jasad ini, dan ada perbedaan cara kami menghitung usia tulangnya, setiap nukleotid yang saya lihat berasal dari manusia,” kata peneliti Garry Nolan, profesor mikrobiologi dan imunologi di Stanford School of Medicine pada LiveScience. “Penelitian saya baru mengupas bagian awalnya, tapi tak ada tanda-tanda makhluk ini bukan manusia.”

Menurut saya, hal yang perlu diperhatikan adalah apa benar ada manusia yang memiliki tubuh sekecil ini. Dan apabila mengambil dugaan bahwa temuan ini adalah makhluk alien, apa benar alien itu ada dan darimanakah asalnya sampai makhluk ini bisa ditemukan di bumi. Tapi apabila diamati dari gambarnya, bentuk tulang tengkorak manusia saat mati tidak akan memiliki warna kuning atau emas seperti pada gambar. Dan sebaiknya kita sebagai penikmat berita dari media apapun juga dapat menilai dan meninjau apakah berita yang kita baca dapat dipercayai mengenai kebenarannya atau hanya sebagai berita yang sengaja dibuat untuk menarik perhatian orang banyak, karena belakangan ini banyak sekali berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dan untuk berita mengenai tengkorak misterius ini juga harus diselidiki lebih lanjut bagaimana kebenarannya dan darimana tekngkorak itu berasal. Sebagai pembaca yang baik kita harus dapat lebih cermat dalam mencerna berita yang ada.

Sumber : http://www.yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: